Wednesday 15 January 2014

Form Penjualan TV Sony

KUIS ONLINE BELAJAR BAHASA PEMROGRAMAN 


Kali ini saya mau memposting artikel Quis online kuliah saya.


Bentuk Form Awal

Dibawah ini  kode designnya :

Public Class Form1

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Nama.Items.Add("SONY V46")
        Nama.Items.Add("SONY Q10")
        Nama.Items.Add("SONY M25")
        Nama.Items.Add("SONY 3D")
        Nama.Items.Add("SONY TURBO SOUND")

        Dim i As Integer
        For i = 1 To 10
            Jumlah.Items.Add(i)
        Next
    End Sub


 Private Sub Nama_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Nama.SelectedIndexChanged
        Select Case Nama.Text
            Case "SONY V46"
                Harga.Text = "2000000"
            Case "SONY Q10"
                Harga.Text = "4500000"
            Case "SONY M25"
                Harga.Text = "4000000"
            Case "SONY 3D"
                Harga.Text = "6500000"
            Case "SONY TURBO SOUND"
                Harga.Text = "6000000"
        End Select
    End Sub

    Private Sub Totalharga_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles Totalharga.KeyPress
        Totalharga.Text = Harga.Text * Jumlah.Text
        If Totalharga.Text > 2500000 Then
            Discount.Text = 0.1 * Totalharga.Text
        Else
            Discount.Text = 0
        End If
    End Sub

    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        Total.Text = Totalharga.Text - Discount.Text
    End Sub
End Class




No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Jadilah pembaca yang aktif. Gomawo ^^